Jumat, 13 Juni 2014

Mau ASI Melimpah ?

Bismillah,...
ASI adalah nutrisi terbaik yang Allah berikan. Jadi hakikat pemberian Asi,tidak cukup hanya untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Lebih dari itu, menyusui adalah usaha seorang ibu untuk menyampaikan rahmat dari Allah. Faktor penting kecukupan Asi (cukup ya bukan banyak) untuk bayi kita, adalah jika ibu merasa bahagia, jadi bahagiakan diri kita, dan sebaiknya bekerja sama dengan suami supaya hati dan fikiran kita selalu bahagia ( sebaiknya minta didoakan sama suami). 



Ada beberapa ikhtiar dan tips yang simple :

Kurma bermanfaat untuk memperbanyak Asi. 

Minum banyak air dan makan buah sayur umm, dl waktu ASI eksklusif bagi yang tetep ingin puasa, kata dokter gk masalah asal banyak minum krn kandungan ASI paling banyak air bukan karbo, jd salah kalo mau ASI banyak makan nasi. kalo mau turunin BB coba olahraga ringan. Kalo olahraga gak ngurangin ASI




Konsumsi habasyfa sama spirulina aja umm, asi melimpah meski dibawa shaum, debay ga kekurangan asi, dan busui jg lancar puasanya insya allah.


Perbanyak makan buah sama sayuran hijau..kalau malam" laper ngemilnya buah umm.



Rajin jamu kunyit asam beras kencur 
Konsumsi buah tin kering umm..


Konsumsi daun katup atau daun daun turi habct jg bsa. insyallah asi banyak dan gk bikin bb naik umm,,


Makan daun katuk bayam dan daun pepaya asi banjir , tp bb tetap.

Minum jus pare kukus+apel. Insyaallah hitungan jam asi melimpah. 


Apapun Чªπğ kita makan asal kita seneng makannya bisa bikin asi melimpah, jangan paksakan makan makanan Чªπğ tidak kita suka, bikin stress nanti malah bikin asi seret. .


Setelah makan buah pepaya atau ngemil kacang tanah yang disangrai produksi ASI meningkat , coba sering2 diperah.. makin sering PD dikosongkan maka produksinya juga cepet dan jumlahnya nambah 




Inti dari semua ikhtiar tersebut di atas adalah hanya Allah yang mampu membolak balikan hati, karena itu berdoalah, minta didoakan suami, supaya hati selalu bahagia. ASI cukup atau tidak cukup, tergantung seberapa besar keyakinan sang ibu, pada rizky yang Allah berikan.


Allahul musta'an.



Semoga Bermanfaat


~dirangkum dari beberapa percakapan busui~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar